Minggu, 27 Mei 2012

Happy B'day My Sister


Hari ini adalah hari yang begitu spesial untuk seseorang yang spesial, sesorang yang telah memberikan sesuatu yang begitu berharga untukku, sesuatu tanpa bentuk yang hanya aku tahu itu namanya cinta dan kasih sayang. Seseorang yang mampu menguatkan aku sekaligus 'menjewerku' saat aku salah 'memilih jalan' atau kesalahan atas hal apapun. Dia adalah sosok yang begitu aku hargai selain kedua orang tuaku, sosok itu yang begitu aku sayangi, bahkan sosok yang begitu mampu untuk aku jadikan sebagai panutan. 

Sosok itu adalah seorang kakak yang selama ini selalu memberikan segala hal untukku. Sejak Papa meninggal tahun 2004, kakaklah yang berjuang untuk kehidupan kami, bahkan saat aku ragu dengan niatku melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi, dialah yang meyakinkan aku bahwa dia akan berusaha mewujudkan keinginan itu, karena dia selalu percaya bahwa niat baik itu pasti akan selalu diberikan jalan oleh Allah SWT. Bahkan sejak aku kecil, aku lebih sering pergi kemanapun dengannya, karena itulah dia seorang kakak yang sekaligus merangkap menjadi sosok ayah dan ibu untukku.


Pada tahun 2009 yang lalu, dia menemukan jodohnya, aku sangat berbahagia, karena akhirnya dia juga mampu mendapatkan kebahagian untuk dirinya sendiri.  Jarak usia kami mungkin tergolong jauh untuk rentang waktu antara anak pertama dan anak ketiga yaitu 16 tahun. Kami hanya tiga bersaudara, dia anak pertama dan aku anak ketiga. Kenapa begitu jauh??entahlah..aku hanya mendengar cerita dari mama, kalau sebelum aku lahir, mama seringkali keguguran.

Aku termasuk orang yang tidak begitu bisa mengekspresikan rasa sayang yang aku punya dengan begitu sempurna, dan aku juga belum mampu membalas semua kebaikannya selama ini. Yang aku mampu hanya mengingat semuanya dan berusaha memberikan segala yang terbaik yang bisa aku lakukan untukmu (kakak), dan memepersembahkan tulisan kecil ini untukmu.

Happy Birtday My Sister...terimakasih untuk semua hal dan segala hal selama ini. Semoga Allah selalu memberimu kesehatan, umur yang berkah, kebahagian, dan segala hal terbaik akan selalu aku berikan untukmu, mama dan alm.papa.


9 komentar:

  1. seangil cukaei hamnida buat kakanya ya...

    BalasHapus
  2. saya juga punya seorang kakak perempuan,
    karena di keluarga yang perempuan cuma dia sama ibu, jadi dia sering deh buat tempat cerita2 karena cuma dia yang bisa dengerin kami dan sebagai penengah juga..

    perannya dalam kehidupan saya tidak jauh berbeda juga seperti kamu, dia udah memberi inspirasi terbesar dlm hidup saya, bahkan sekarang dia termasuk bagian influence saya..

    sepertinya kakak kamu juga orangnya sangat bertanggung jawab ya, terlihat dari caramu mendeskripsikannya, yah, tak perlu cara indah untuk mengungkapkan terima kasih, cukup tunjukkan saja buktinya kamu bisa jadi yang terbaik..

    selamat ulang tahun buat kakak kamu, semoga umurnya berkah.. amin..

    BalasHapus
  3. Waaaah kakaknya bener-bener hebat ya wid, beruntung kamu.. semoga sisa usianya berkah yah.. =) dan kau selalu jadi adik yang baik buat dia =)

    BalasHapus
  4. pngen pnya kakak juga..nasib2 jdi ank slung.hehe

    slamt ulang thun, yaa..buat k2knya. smga sllu diberkahi Allah SWT.amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn..makasih youra :)

      hehehe, walaupun nggak punya kk tapi kan bisa jadi kakak yang terbaik :)

      Hapus
  5. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...