Sabtu, 07 April 2012

Masa depan Vs Kebutuhan [Dilema]

Dari semalam gue benar-benar dilema akut yang berdampak dan ngebuat efek samping jadi susah tidur, doyan ngelamun sampai-sampai bakalan galau juga nih kayaknya. Udah nggak jaman wid, galau-galauan. inget umur




Alasannya sih cuma simple sebenarnya, tapi dampak kedepannya nanti yang kemungkinan bakal mempengaruhi reputasi dan masa depan gue. #halahh

Gue benar-benar bingung milih masa depan gue atau kebutuhan. Sebagian orang atau mungkin kebanyakan pasti lebih milih masa depan, tapi keadaannya sekarang lebih mengarah buat gue milih 'kebutuhan".

Oke, biar yang ngebaca nggak bingung, gue ceritain deh detailnya. Gini Nihh..
 

Sebentar lagi, sekitaran bulan september bakal ada acara PON (Pekan Olah raga Nasional) di Riau dan di kota gue yang pastinya. Nah, beberapa waktu yang lalu gue diajakin buat jadi LO (Liason Officer) diacara PON Riau besok. LO apaan wid??
Gue juga nggak tau pasti sih pengertian yang tepatnya apa, yang pasti itu LO kerjaannya sama kayak pemandu gitu, buat nemanin dan menjamu atlit-atlit nanti.

Permasalahannya, pelatihan buat LO itu gue dengar sampai makan waktu kira-kira sebulan, dannnnnnnn...
Tugas Akhir (TA) gue itu udah hampir finish, tinggal sekitar 1 atau 2 minggu lagi gue Insyallah seminar hasil dilanjut sekitar sebulanan setelah seminar hasil dengan SIDANG AKHIR, itu dengan catetan kalau Dosen Pembimbing gue(DP) nggak bertingkah pake ngilang-ngilang kayak jailangkung.

Klimaks permasalahannya itu, jadwal pelatihan dan seminar gue kemungkinan barengan. Kecuali gue bisa nyelesaiin TA gue sampai akhir bulan ini, minimal sampai Revisi seminar hasil. Tapi gue nggak yakin dengan penyakit DP gue yang suka ngilang-ngilang itu tadi.

Disatu sisi gue pengen nyelesaiin TA gue dan inilah yang gue sebut dengan masa depan gue. Tapi, disisi lain gue lagi butuhin pendapatan yang lebih, karena keluarga gue bukan berasal dari keluarga kaya yang berkecukupan dan nggak kekurangan juga sebenarnya.  Semenjak Papa udah nggak ada, yang ngebiayain kuliah gue dari awal itu dua kakak terhebat gue. Dan sebagai si bungsu gue nggak mau di cap sebagai anak manja yang nggak paham dengan kondisi keluarga sendiri. Akhirnya gue milih buat ngerjain job-job sampingan mulai dari jadi OP warnet, guru private dan job-job lainnya.

Dan sekarang, keluarga gue lagi ngebutuhin 'pendapatan' yang lebih buat sesuatu hal. dan yang gue denger kerjaan LO itu bisa dapatin hasil yang jauh lebih besar dari kerjaan biasa, apalagi dalam event nasional kayak PON. Pendapatan ini lah yang gue sebut dengan kebutuhan.

Gue benar-benar bingung harus milih yang mana..dengan niat yang tulus, mudah-mudahan Allah ngeridhoin gue ngejalanin kedua-duanya dengan lancar.. aminn

17 komentar:

  1. Coba istikhorohin Widie, memang berat memilih diwaktu yang bersamaan.. coba konsultasi dengan kakak-kakaknya mereka kan lebih penglaman dan dewasa..

    ya apapun yang akan kamu korbankan mudah-mudahan itu yang terbaik.. semua pasti ada resikonya kan?? terlepas dari resiko mudah-mudahan ada jalan keluar yang lebih bijak..

    Semangat ^.^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya zay..kalau bisa nyambil mah gue bersyukur banget.. :(
      kakak2 gue udah pada nikah, gue jg bingung mau nanyain gmn ke mereka.. -__-"

      amin...thx zay..
      btw Dp baru nih kayaknya..tumben keliatan cakep Dp nya :P
      wuahahaha
      (minta uang recehan..!kan udah muji :P)

      Hapus
    2. nih ada seribu kembaliin 900 ya.. :-P

      istikhoroh allah tempat paling bijak dalam memberikan pilihan..

      Hapus
    3. jiahh..cepek doang donk.. :P
      iya,,widy juga percaya itu kok..insyaallah zay..

      Hapus
  2. widi yang baik... you are strong and indipendent women, dipikirin dulu yang mateng, mana diantara dua itu yang lebih ngasih kamu manfaat daripada mudaratnya, sisi negatif ma positifnya dan yang terpenting mana yang bikin kamu nyaman ngejalaninnya jangan ambil keputusan disaat keburu nafsu. bener tuh sm yang dikatain uzay diskusiin dulu sama keluarga, ridho ibu (keluarga) penting banget lho buat melangkah kedepannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya anggi..masih ada waktu sampai akhir bln ini buat mikirin semuanya sambil berusaha nyelesaiin yang satu itu.. :)
      thx ya :D

      Hapus
  3. baca postingan ini, luntur dah tuh pendapat org kebanyakan ttg "si bungsu yg manja". semangat wid. sepakat ma komen pertama.

    pilih keputusan yg resikonya paling bisa kamu maklumi. cayooo...cayooo.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak acci..gx semua ank bungsu kok cuma bisa manja2 :)
      #halahh

      insyallah..pilihan hati semoga itu yang lebih tepat mbak..

      Hapus
  4. ya coba didiskusiin dulu sama ibu dan kedua kakaknya. sekarang khan jaman udah canggih bisa lewat sms atau telpon aza kalau emang ga bisa ketemu, yah walaupun lebih enak ketemu langsung tapi kalau emang ga bisa mau gimana lg hrz lewat telpon or sms aza.
    segala keputusan tetap berada di tanganmu, ambil keputusan yang menurut kamu terbaik. sebab hidup memang sebuah pilihan

    semangat widie ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mama sih nyuruhnya ke kuliah aja, tapi gak tau hati aku lebih kuat milihnya ke yang satu lagi..itu dia yang kadang bikin bingung any :(
      yah..semoga bisa didapatin jalan yang terbaik..amin

      btw thx ya :)

      Hapus
  5. Kak Widie hal kayak gini emang bikin bingung, tapi kak widie pasti bisa menentukan pilihan kak widie sendiri.. yakinkan dulu ke depannya ntar bakal gimana, ngikuti kata hati mungkin bakal bikin tenang, tapi ngikutin pilihan untuk kebutuhan jauh lebih utama. Mungkin kayak kebutuhan primer, sekunder, tersier, mana menurut kakak di antara dua pilihan yang bikin bingung kakak termasuk di tiga kebutuhan tadi . hehe semoga komentar payah ini bisa sedikit membantu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank_u youko, comentmu membuat lebih yakin untuk memilih itu :)

      Hapus
  6. Ayoo berjuang! Kamu pasti bisa mengerjakan keduanya! :)

    BalasHapus
  7. jangan lupa istikharah untuk memantapkan hati widie :)
    kalau bisa keduanya malah top banget masyaAllah :D
    semangatlah! widie ngga sendiri loh,
    ada teman, keluarga dan orang-orang spesial yang selalu mendukung widie ^^ go fight!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, insyallah mbak..
      aminn.mudah2an bisa mengerjakan keduanya mbak :)

      Hapus
  8. dengan niat yang tulus, mudah-mudahan Allah ngeridhoin gue ngejalanin kedua-duanya dengan lancar.. aminn

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...