Kamis, 03 Mei 2012

Bersihkan "Polusi" dengan Blogger Shout Out!!



(Lagi nggak fresh ngebuat kalimat pembuka, kita to the point aja ye..) *senyum tiga jari*

Pada ngerasa nggak sih, dampak internet itu buat anak-anak yang masih bocah atau yang duduk di bangku SD dan baru masuk SMP sekarang itu udah benar-benar mengerikan dari pada serangan tomcat. Kenapa?? gue berani ngomong gini juga karena udah lihat banyak hal tentang pengaruh negatif internet buat anak-anak sekarang. Kebaikan dan keburukan atau dampak dari sebuah kemajuan itu emang selalu menjadi pilihan buat masing-masing orang. Semua itu nggak lepas dari peran diri kita masing-masing dan orang-orang disekitarnya.

Beberapa bulan yang lalu, murid SD (cowok) kelas 4 tempat kakak gue ngajar, pernah diproses oleh pihak sekolahnya karena mendapat pengaduan dari orang tua seorang  murid cewek bahwa anak perempuannya udah di perlakuin nggak senonoh sama murid cowok tadi dan 2 orang temannya. Setelah ditelusuri, si murid (cowok) tadi ternyata mempraktekkan video yang udah dilihatnya dari internet sebelumnya. 

Kebayang dong gimana jadinya nanti, kalau banyak anak-anak yang udah melihat hal-hal kayak begitu diumur mereka yang masih cukup muda. Yang ada pemikiran, sikap dan sifat generasi muda udah makin merosot setelah dicekoki hal-hal yang nggak sehat semacam itu.

Nggak bisa dipungkiri, memang. Dengan adanya internet, sekarang siapa saja bisa dapatin ilmu pengetahuan yang luas banget tanpa batas, tapi setiap hal yang baik pasti selalu diiringi oleh hal-hal yang buruk tentunya. karena itu kita selalu diberikan pilihan buat memilih mana yang baik dan buruknya.

Dunia maya sama halnya seperti udara, akan ada orang-orang yang sengaja atau nggak memberi "polusi" di dalamnya. Polusi disini bisa saja berbentuk hal-hal yang nggak benar seperti pornografi atau sejenisnya. Nah dari hal itu lah gue pengen kita semua apalagi para blogger buat mulai membersihkan "udara" kita, udara tempat kita melepaskan dan mendapatkan semua hal didalamnya, melepaskan cerita, berita atau hanya sebatas obrolan pada diri sendiri.

Kita nggak pengen kan adik-adik kita, atau siapapun menjadi 'nggak sehat' karena 'polusi' tersebut, karena itu, mulailah dari diri kita sendiri untuk berusaha membersihkan atau setidaknya meminimalkan polusi tersebut dengan cara sederhana, yaitu dengan menulis. Mengutip dari kata seorang teman Glen Tripollo bahwa "menulis bukan hanya demi kesenangan pribadi, tapi juga memikirkan sesuatu hal positif yang dapat kita bagi dengan semua orang di negeri ini." :)

So..gue nemu dan terdampar di group(komunitas)  yang punya misi mulia tersebut.. 
Bloggers' Shout Out!

Bloggers Shout Out?

Bloggers' Shout Out! adalah sebuah organisasi sosial yang dibuat khusus bagi para Blogger Indonesia yang berdedikasi, berkualitas, dan ingin bercita-cita tinggi untuk memajukan bansa. Bloggers' Shout Out! didirikan oleh Glen Tripollo pada tanggal 20 April 2012, dengan mengusung misi hebat utamanya, yaitu Blogger Campaign Project.(Blogger Shout out, 2012)


Blogger Campaign Project??

Apa itu Blogger Campaign Project??
Blogger Campaign Project adalah sebuah project  yang berisi kampanye secara beramai-ramai membawakan suatu tema yang sama, dengan tujuan mengubah sudut pandang seseorang menjadi positif, pada satu waktu tertentu, dan menggunakan blog sebagai media penyampaiannya.

Setiap tanggal yang ditentukan kita akan membahas satu tema yang sama, dan menuliskannya boleh dalam bentuk cerpen, puisi, artikel atau artwork, kemudian dipublish pada blog masing-masing. Dengan begitu, pulusi itu akan dinetralisir dengan hal-hal atau tulisan-tulisan yang lebih positif, informatif dan berisi. :) 


Nah, buat yang belum gabung disini, dan yang pengen membantu membersihkan polusi didunia maya ini, yuk kita mulai dari hal-hal kecil seperti ini.. gabung di blogger shout out!!

19 komentar:

  1. bisa dibilang ilmu luas tanpa batasnya juga lebih ke tanpa guru dan pedoman, jadi asal main di telan mentah-mentah..

    salah satu sisi negatif internet itu..

    Ayo teriakan perunbahan dalam satu misi dan emosi untuk lebih baik..

    Salam Solid!

    BalasHapus
  2. Mari ubah dunia maya...! :D

    BalasHapus
  3. ayok kita teriak bareng-bareng... Shout Out!!

    BalasHapus
  4. Ayo jadi polisi dunia maya dan memberantas polusi di dalamnya! Semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Polisi dunia maya??hemm..boleh juga wiwi.. :)
      Semangat!!!
      salam solid :D

      Hapus
  5. hapuskan polusi dunia maya!!!
    yay!! :D

    BalasHapus
  6. okwee,,,mantab..salam solid ya??

    BalasHapus
  7. kalo gitu mari kita menanam seribu pohon supaya polusi berkurang *eeeh
    setuju setuju setuju deh widi :)
    internet tanpa filter dari diri sendiri ya bakal memberi efek yang buruk juga kedepannya

    salam solid

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaps, bener banget dee..yuk menanam pohon #lhoh :)
      salam solid kembali dee, oh iya ada award buat mu neh disini
      http://bintangdandelion.blogspot.com/2012/05/thanks-to-all-award.html#more
      :)

      Hapus
  8. hapus polusi ganti dengan polisi yang bisa menjaga dumay

    BalasHapus
  9. Salam solid Kak Widie :)

    Ada hadiah loh buat kakak.. bisa diambil di blogku ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam solid juga youko :)
      sipp..PR nya juga udah dikerjain kok :)

      Hapus
  10. sudah daftar, hehe... iya.. harus difilter mulai dari diri kita sendiri.... setuju

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...