Kamis, 26 April 2012

Catatan Kecil Dandelion [Duet Maut]

Taraaaaa..jengg jenggg
Akhirnya nulis postingan baru juga..fiuhh *bersihin debu*

Oke, selama beberapa minggu ini gue lagi sibuk-sibuknya ngejar seminar hasil TA (Tugas Akhir), jadi nggak bisa berlama-lama ngurusin blog ini. (Ahh, maafkan blogku sayang)

Dan untuk postingan kali ini, gue bakal nyeritain pengalaman paling dag dig dug geeerrrr waktu ngadepin yang namanya seminar hasil TA gue. Dikampus gue tuh ada tiga kali seminar buat nyelesaiin Tugas Akhir kita masing-masing. Yang pertama itu seminar proposal, seminar hasil dan baru pamungkasnya SIDANG AKHIR. fiuhh..kalau dipikir-pikir perjalanan panjang banget dan pastinya bakal butuh perjuangan ekstra buat sampai  ditahap Sidang Akhir itu. Sekarang gue udah melewati dua tahap awal, seminar proposal dan seminar hasil hari selasa kemaren.


Awal waktu mulai ngajuin TA, gue udah dapat Dosen Pembimbing yang paling di Takuti segani di Jurusan gue. Awalnya gue langsung down pas lihat pengumuman dan disana tertera nama gue bakal dibimbing sama beliau, karena selain pasti memakan waktu lama karena beliau orang yang sibuk banget, dan harus nyiapin mental sama kuping baja buat setiap kali bimbingan dengan beliau. Sebenarnya itu juga cuma citra beliau aja sih dimata mahasiswa-mahasiswanya, karena memang beliau orangnya tegas, dan perfeksionis banget, tapi sejauh ini gue berhubungan dengan beliau masih baik-baik aja kok. Mungkin Kalau kita emang nggak bisa ngikutin alurnya beliau, kita yang bakal kewalahan. Dan nggak sedikit temen-teman gue yang mundur dan nyari dosen pembimbing lain buat nyelesaiin TA mereka. Tapi dari awal gue udah bertekad gimanapun gue harus mencoba dan harus mampu mengikuti dan bertahan dengan cara beliau, karena gue lebih baik dapat pembimbing yang sadis keras dari pada dapat dosen penguji yang kayak  beliau.

Sekitar sebulan awal bimbingan gue sampai nangis dan pengen ikut teman yang lain buat ganti pembimbing, karena selama itu gue masih bolak balik ganti judul, nggak ada judul gue yang nyantol di hati beliau. dengan alasan ada yang udah ngambil judul itulah, atau susah dapatin data nya atau dengan alasan-alasan lain yang beliau berikan. Akhirnya setelah tiga kali ganti judul, beliau nawarin gue judul yang benar-benar ngebuat gue harus jatuh bangun buat belajar sendiri tentang pembahasan itu. 

Alhamdulillah, gue udah bisa ngelewatin dua tahap ini, tinggal revisi dan lanjut ke sidang akhir. Waktu gue seminar proposal, gue bersyukur banget bisa ngelewatin satu tahap itu. Proses semuanya berjalan lancar dan baik-baik aja, gue dapat dua penguji yang nggak terlalu banyak mintanya dan nggak sadis yang terpenting. Tapi buat seminar hasil kemaren, penguji II gue harus digantiin karena dia cuti, parahnya penggantinya itu nggak jauh beda sama dosen pembimbing gue. 

Kita semua nyebut mereka berdua(Dosen pembimbing gue dan dosen penguji gue) kalau udah ketemu itu duet maut. Kalau udah ketemu beliau-beliau ini, alamat makin menyeramkan pusing dibuatnya. Apalagi kalau beliau-beliau ini tergabung dalam boyband atau girlband satu wadah yang dinamai "Dosen Penguji", sudah dapat disimpulkan nggak bakal ada yang selamat melewatinya. Entah apa salah  kucing gue mati kelindas motor, sampai-sampai gue bisa bernasib buruk sama kayak kucing gue dapat penguji beliau yang,,yahh..seperti itulah. Otak gue benar-benar blank total pas giliran ditanya sama beliau, alhasil banyak pertanyaan beliau yang nggak bisa gue jawab, padahal setelah nyampai rumah gue baru sadar kalau itu sebatas knowledge  gue. Aneh nya waktu penguji lain yang nanya gue malah lancar aja ngejawabnya. Gue ngerasa malu sama pembimbing gue, karena gue jauh berbeda dengan waktu bimbingan sama beliau, beliau yang sedikit banyak membantu gue menjelaskan ke penguji-penguji gue maksud yang gue jelasin, karena bahasa yang gue pakai itu lebih ribet dari ngebenarin benang kusut. perasaan gue benar-benar kayak sapi yang mau disembelih untuk qurban, jadi kata-kata yang keluar itu jadinya nggak ada yang teratur pelafalannya.
Tapi Alhamdulillah gue bisa lulus dan bisa nyelesaiin langkah terakhir buat sidang akhir nanti. Semoga gue bisa lebih bisa menguasai diri dan skripsi gue di sidang nanti, yang terpenting semoga dosen penguji gue bisa diganti #ehh

Mungkin beberapa bulan kedepan gue bakal tetap jarang buat blogwalking atau ngeposting diblog gue ini. :(
Tapi demi sebuah kesuksesan #halah , nggak apa-apa buat sementara ini :D

6 komentar:

  1. Awal baca judulnya dikira apa ada duet mautnya..

    Semoga lancar yah perjalanan TA sampai wisudanya..
    semangat biar cepat lulus..

    BalasHapus
  2. hahahhaaa
    ada yg salah persepsi :P
    aminn..thax uzay :)

    BalasHapus
  3. Semoga sukses ya dengan skripsinya.. Semangat :D

    BalasHapus
  4. semoga sukses ya kak!!!
    Allah bersama orang yang berusahabdan berikhtiar

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...