Rabu, 28 Desember 2011

Resolusi Terbesar di tahun yang baru

Tanpa terasa kita udah berada dipenghujung tahun 2011, banyak hal yang terjadi dan sudah kita lewati selama hampir setahun ini, termasuk gue.  Tiap hal yang udah gue lewatin itu adalah hal penting dalam hidup gue, kenapa?karena setiap yang udah gue alami, itu adalah salah satu cara yang akan membantu gue dalam belajar. Belajar buat gue gak mesti dari bangku sekolahan, ada banyak hal yang akan kita dapatkan dari hal-hal yang terjadi disekeliling kita. Tergantung kita, mau atau tidak mendapatkan pelajaran sekaligus  ilmu dari hal-hal tersebut. Ilmu itu ada dimana-mana, bahkan dikehidupan modern sekarang ini sangat gampang buat kita mencari ilmu dan pengetahuan. Hanya dengan sebuah computer/PC dan dengan bantuan TelkomSpeedy kita akan bisa menjelajah Internet untuk mendapatkan apa saja ilmu dan pengetahuan yang kita butuhkan.
Ada banyak hal yang masih belum bisa gue capai ditahun 2011.  Saatnya mulai menyambut awal tahun baru dengan menentukan resolusi-resolusi yang harus gue capai ditahun yang baru.

  • Sarjana
Internet dan dunia maya adalah hal yang udah menjadi bagian atau mungkin bisa dibilang kebutuhan pokok buat gue semenjak gue mulai kuliah dibidang IT.  Mulai dari tugas kuliah yang terkadang harus dikirim ke email Dosen, mencari referensi-referensi materi buat mata kuliah yang mesti gue pelajari, sampai berinteraksi dengan teman-teman gue melalui berbagai macam social network yang tersedia dan memfasilitasi penggunanya buat saling berhubungan meskipun terpisahkan oleh jarak yang jauh.
Gue ingat, pertama kali gue masuk kuliah, gue mulai keteteran mesti bolak-balik warnet(warung internet) setiapa kali gue ada tugas kuliah, tapi untungnya saat ini gue udah punya speedy yang benar-benar membantu gue dalam menjalani kuliah gue, terlebih saat sekarang gue sedang Tugas Akhir (Skripsi).  Tahun 2012 gue harus benar-benar mampu nyelesaiin kuliah gue dan jadi sarjana, gue akan buat orang tua gue bangga sama gue.  Mudah-mudahan dengan bantuan Speedy bisa lebih membantu gue  buat cepat nyelesaiin Tugas Akhir gue dan berkomunikasi dengan dosen pembimbing gue untuk sharing tanpa harus terlalu bolak-balik kampus. Dan gak kalah penting karena speedy itu punya speedy protector, yang bakal melindungi komputer gue dari ancaman virus, spyware, trojan horse, dan hack pada saat online secara otomatis dan proaktif bekerja. Gak kebayang dong, semua data pribadi + skripsi gue yang udah hampir fiks kalau sampai keserang virus dan gak bisa dibalikin. Jadi speedy itu tau banget deh kebutuhan gue, dan gak ngelupain tentang keamanan penggunanya juga (promosi dikit gak apa-apa deh). ^_^
  •  Penulis Novel 
Resolusi gue yang kedua itu pengen jadi penulis novel. Dari mulai gue SMP, gue udah hobi nulis. Awalnya dulu gue cuma nulis-nulis gak jelas mulai dari diary gue, sampai buku-buku teman gue dulu juga suka gue tulis cerita atau puisi yang gue buat. Sampai sekarang ini, saat semua hal dipermudah dengan internet, gue bisa lebih mudah nyalurin hobi nulis gue.  Gue mulai nge-blog, nulis segala hal yang pengen gue tulis dan nulis perasaan yang lagi gue rasain saat itu.
Gue memang mengakui, sifat manusia itu memang gak ada puasnya. Tapi hal itu gue bikin jadi positif buat hobi nulis  gue, kenapa? Karena gue masih belum puas dengan nge-blog, gue mulai ikutan berbagai macam group menulis, nyari-nyari info lomba nulis buat ngelatih diri gue biar bisa lebih semangat buat nulis lagi dengan mengikuti lomba-lomba online tersebut. Dari situ gue mulai tau, ternyata banyak penerbit-penerbit indie yang bersedia nerbitin hasil karya dari penulis-penulis gak terkenal. Sekarang udah ada tiga buku yang nerbitin tulisan gue, ya, walaupun masih digabung dengan hasil-hasil tulisan orang lain juga. Tapi gue yakin dan gue harus tetap berusaha, bahwa nanti, gue pasti bisa menjadi seorang penulis novel. Semangat!!! :)

Setidaknya , dua Resolusi Juara 2012 itu yang menjadi resolusi terbesar gue ditahun yang baru ini. Dua hal itu sangat berhubungan sekali dengan internet, karena itulah gue bisa bilang internet udah menjadi kebutuhan pokok buat gue.  Dengan internet dan tidak terlepas dari bantuan Speedy gue bisa perlahan-lahan berusaha untuk mewujudkan resolusi gue itu dan mampu berhasil mencapainya.

Semangat!!!!! Welcome 2012…

21 komentar:

  1. semoga resolusinya semua bisa tercapai.. dan bisa menang lombanya.... amin

    eh mohon bantuannya juga untuk komen disini;
    http://ariefungu.blogspot.com/2011/12/merevisi-uud-1945-mengenai-kewenangan.html

    BalasHapus
  2. Amin... semoga cpt lulus dan semua resolusinya tercapai yaaa :)

    BalasHapus
  3. aYo semangka!!! Kamu pasti bisaaaaa... :D

    BalasHapus
  4. hehe nice blog. :-D
    kka, follback punya ivan dong

    BalasHapus
  5. @Arief Soottaaa : makasih udah mampir,,udah ke TKP :)

    @funy : amin..udah mampir juga ke tulisannya funy :)

    @glen : semangat juga..semoga kita bisa mencapai resolusinya :)

    @erlangga : aminn..makasih :)

    @alfatt : iya,, :) kamu juga?

    @moch irfan : udah dek.. :)

    BalasHapus
  6. sukses, apalagi yang ke dua, jadi penulis novel... =)

    BalasHapus
  7. kerenn... sukses slalu
    jgn lupa mampir sis
    http://unableart.blogspot.com/2011/12/resolusi-juara-2012.html

    BalasHapus
  8. internet memang penting banget. Bahkan kini kayaknya di setiap lini kehidupan butuh yang namanya internet..

    BalasHapus
  9. @Dawn : makasih :)
    sudah ke TKP.. ^_^
    @Anas : yupz, benar banget. makasih udah mampir :)

    BalasHapus
  10. wah resolusinya ngeri2 nih :D
    semoga tercapai deh, amin
    hahhaha


    http://dwikiammar.blogspot.com/2011/12/2012.html

    BalasHapus
  11. Mendoakan dari jauh, semoga bisa digapai. :)

    BalasHapus
  12. @arya : amin..makasih :)
    @sigit : makasih,,langsung mendarat kesana :)

    BalasHapus
  13. wah, matap nih resolusinya, mumpung masih awal tahun, semoga segera terwujud ya
    mampir ya, kalau berkenan...
    http://www.nurrahmatk.blogspot.com/2011/12/resolusi-juara-2012-optimalkan.html

    BalasHapus
  14. Ganbate... makasih atas kunjungannya di blog ku, semoga resolusinya bisa tercapai yaaa. Sukses selalu

    BalasHapus
  15. Sangat inspiratif & luar biasa sekali resolusinya. SEMOGA DAPAT TERCAPAI di tahun 2012 ini, jangan lupa buat mampir ke blog'ku ya ! Trima kasih !

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...