Sabtu, 14 Mei 2011

Karekter Dalam Sebuah Tulisan

Menulis itu sama halnya dengan panggilan hati, jika hati menyinkronkan segala rasa dengan otak maka seluruh gerakan jari akan mengalir dalam sebuah bentuk tulisan. Aku sering mendengar karekter seseorang dalam tiap tulisan mereka. Seperti ciri khas yang mereka miliki, lalu aku??
Dan seberapa pentingkah ciri khas dalam sebuah tulisan?
Hemm…dulu nya aku sibuk mencari ciri khas ku dalam setiap tulisan ku..tapi tetap tidak pernah aku jumpai. sampai akhirnya aku mulai lelah sendiri mencari bahkan menciptakan ciri khas itu, bahkan sampai pada titik jenuh yang membuat aku tidak lagi menyentuh bahkan mendekati segala hal yang menyangkut kesenangan ku dalam menulis.

 
Tapi seseorang pernah mengatakan ” tulisan itu adalah ungkapan hati,dan hati setiap orang itu berbeda.karakter itu sama seperti gambaran hati masing-masing dari seseorang.jadi..karakter atau ciri khas itu tidak perlu dibuat-buat atau diciptakan, karena itu akan muncul dengan sendirinya.”
Terkadang sedikit iri memang melihat mereka yang mempunyai ciri khas dalam tulisannya,tapi balik lagi ke hati,menulis bukan untuk menentukan ciri khas tapi menulis adalah hal yang aku senangi. Mungkin mereka yang mempunyai ciri khas dalam tulisannya memiliki keberuntungan karena dapat menentukan atau menemukan ciri khas nya sendiri,bahkan mengambarkan diri mereka dari bentuk tulisan mereka.
Dan ”seseorang” itu benar..aku tidak akan pernah lagi berpikir keras bahkan berusaha menciptakan karakter dalam tulisan ku, karena aku hanya menulis bebas,dengan hatiku dan dengan apa yang sedang aku rasakan….
tapi itu menurut ku…lalu menurut kamu???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...