Minggu, 11 Juli 2010

Keseimbangan Pada Diri

Awalnya, melihat orang yang bisa dance ngebuat aku pengen bgt bisa ngedance. Aku mampu buat ngelakuin itu, tapi gak punya kesempatan buat nunjukin kemampuan yang ada didalam diri.

Setelah itu, aku lihat orang dengan semua karya-karya tulisannya, lagi-lagi aku ingin seperti mereka. Menghasilkan karya-karya yang mampu membuat orang hanyut dengan cerita yang aku buat. Tapi toh waktu dan kesempatan juga yang membuat aku batal menghasilkan karya-karyaku itu. Beberapa cerpenku mungkin selesai, tapi tidak untuk novel yang aku idam-idamkan selesai dalam beberapa bulan ini.

Belum selesai soal novel, aku kembali melihat karyaa-karya mereka dalam tiap lembaran-lembaran foto, yang aku pikir itu karya yang sangat indah, didampingi dengan kemampuan editing mereka, aku takjub dengan hal itu.

Aku mulai kembali tertarik dengan hal baru semacam itu, walaupun masih tergolong standar atau bahkan bisa dibilang tidak terlalu bagus, tapi toh aku puas bisa ngejalanin hal yang aku mau sekarang. Editing foto (walaupun belum ketahap fotografer), tapi saat ini aku sangat tertarik melakukan hal itu dan aku puas dengan hasil karyaku sendiri (walaupun blm sebagus hasil mereka). Ada sedikit kebahagian yang aku rasakan setelah menyelesaikan 1 editan yang tidak terlalu bagus itu *menurut mereka
Tapi lagi-lagi kendala membuat aku selesai sampai disini menjalani semua hal yang aku ingin lakukan. :(

Aku sendiri bingung dengan kemampuan yang aku punya, apa sebenarnya yang aku bisa??
Apa bakat yang sebenarnya aku miliki, aku sendiri belum mampu mencari jawaban untuk pertanyaan itu, atau aku cuma pecundang yang gagal dalam segala hal yang aku sukai. *nyemplung sumur*

Kesempatan???
Waktu??
Dan semua kendala itu yang aku jadi kan kambing hitam atas semua hal yang gagal aku lakukan, aku paham memang kesempatan akan selalu ada buat kita, tergantung aku mau pilih membuka dan mencari kesempatan itu sendiri atau hanya menunggu kesempatan itu datang ( yang pasti gak akan pernah datang dengan sendirinya). Begitu juga dengan kendala baik waktu dan semua halangan lainnya yang ngebuat aku selesai mengerjakan hal-hal yang aku suka.semua itu bisa aku atasi jika niat yang aku punya benar sungguh-sungguh dari hati kecil aku.

Sekarang saatnya aku mulai untuk mencari kesempatan itu dan menemukannya sampai aku mampu menyelesaikan ending dari semua yang aku lakukan. Tetap terus lakukan semua hal yang aku sukai, gak peduli apapun hambatan nantinya. Mulai belajar motret, melanjutkan sekalian editing foto, dan terus berkarya dengan tulisan-tulisanku.

Aku bahagia, bagaimanapun hasil akhirnya nanti, yang pasti aku senang bisa menjalani semua kegiatan yang aku suka. Karena hal ini yang membuat keseimbangan pada diri aku, keseimbangan akan realita dan harapan dengan segala kemampuan.
:)

Semoga suatu saat nanti aku mampu sukses di salah satu bidang ini atau bahkan kesemua bidang ini,,*ngarep
:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...