Selasa, 06 Desember 2011

Tips Bercinta dengan Skrips*it



Gak kerasa, Desember udah berjalan 6 hari. Huffft…sekarang waktu benar-benar berjalan  cepat banget. Seandainya aja bisa minjem kantongnya doraemon (oke, ini khayalan tingkat ngesot),  pengen banget berhentiin waktu, sampai gue selesai ngerjain skripsi ini.  Deadline juga udah makin dekat, februari…arrgghh tapi otak benar-benar susah buat diajak kompromi.
Ternyata gak salah @shitlicious ngasih nama skripshit, benar-benar bikin otak ngadat kalau udah berhubungan sama yang satu itu. Gue jadi ingat tahun awal mulai masuk kuliah dulu, nyantai banget tanpa beban.  Gue kangen masa-masa belajar dikelas, walaupun dikelas lebih sering main HP ketimbang dengerin dosen ngomong, #opps… :)
Tapi, sekarang itu bukan masanya lagi buat senang-senang, nyantai kesana kemari bolos kuliah. Sekarang udah waktunya buat milih masa depan, hohohoho..kedengaran sedikit basi memang, tapi itulah yang dinamai proses pendewasaan. Dan sekaranglah proses itu sedang berjalan, gue percaya, walaupun saat ini susah payah nyelesaiin skripshit ini, nanti hal yang manis pasti bakal gue tuai hasilnya.
Ada beberapa tips nih buat penyemangat menjalani hari-hari saat bercinta (baca:berkutat) dengan skripshit…bekicot !!! (cekidot) 

  • Ingat Toga
    Weittss, Toga yang gue maksud ini bukan nama orang lho..ya, walaupun itu nama salah satu kecengan gue dikampus dulu #opps (ini cuma random dalam mengenang masa awal-awal kuliah). J
    Nah,balik ke topic intinya, saat ngejalanin hari-hari bercinta dengan skripsi, pasti banyak banget masa-masanya kita bakal down, nyerah ataupun putus asa. Disaat kita mulai ngerasain itu, mulai deh kamu bayangin lagi betapa kerennya kamu kalau udah makai baju singgasananya mahasiswa itu, T O G A!! , TOGA guys…!! *nyemplung kesumur* Bagi teman-temannya yang udah pada wisuda, pasti lebih gampang deh ngebayanginnya, soalnya udah lihat betapa kerennya teman kamu kalau udah makai itu baju, pasti iri deh tuh lihat mereka udah makai baju itu duluan (oke, ini curhatan memang -__-)
    2.      Ingat Gebetan atau pacar yang mau wisuda. Buat yang punya pacar atau gebetan yang juga mau wisuda periode depan, diingat-ingat lagi deh tuh, kamu mesti semangat ngerjain skripshit biar bisa wisuda bareng sama doi, apalagi yang masih dalam tahap gebetan alias kecengan, itung-itung bisa foto berdua bareng dia, kapan lagi tuh momen-momen kayak gitu. Dijamin deh, pasti bakal jadi penyemangat kalau udah ingat hal itu. Tapi, buat yang punya pacarnya semester bawah sih, jangan malah jadi santai biar juga bisa barengan sama dia wisudanya. Coba fikirin lagi, kalau kuliah kamu gak selesai juga sampai barengan apalagi keduluan dia, haduhhh..GAK MALU??  

    •     Ingat Tetangga
           What??TETANGGA?? oke-oke, ini bukan random kok..kenapa gue bilang mesti inget tetangga, bukan karena tetanggaku idolaku lho yahh..karena gue ngalamin hal itu. Kebayang gak, lingkungan tempat tinggal kamu itu tetangganya punya anak yang kuliah semua. Permasalahannya bukan itu, tapi dari itulah munculnya masalah sekaligus penyemangat. KENAPA? Karena kalau tetangga kamu anak kuliahan semua, otomatis pasti mereka juga bakal wisuda dong. Nahh..disitulah waktunya inget-inget tetangga kamu yang udah pada duluan diwisuda, padahal satu letingan sama kamu. Apalagi sampai yang 2 atau 3 tahun dibawah kamu masuk kuliahnya udah wisuda duluan, GAK MALU??  

      •      Ingat Omelan Si Emak
            Yakin deh, 75% yang bawel banget nanyain skripsi kamu pasti si emak / Ibu / Ambu / Mama / Mami dirumah, nah disaat kamu lagi buntu atau lagi gak semangat buat nyelesaiin skripshit, mulai deh buat ngingat seberapa banyak lagi waktu yang kamu habisin buat dengarin omelan si Emak dirumah kalau skripshitnya gak kelar-kelar juga.  ;) 

        •     Ingat pertanyaan
              Yang gue maksud disini bukan tentang pertanyaan dalam ujian-ujian MatKul yang harus kamu kerjain, tapi..yang terlebih dan amat sangat penting adalah pertanyaan yang pasti familiar banget kamu denger buat yang udah semester hampir almarhum (bukan termasuk gue lho ya..), pertanyaan “Kapan wisuda???”, “udah semester berapa??” nahh..itu yang gue maksud dengan ingat pertanyaan. Ingat-ingat lagi deh tuh, mau seberapa lama lagi ngedengarin orang-orang nanyain itu ke kamu, MASIH KUAT DENGARNYA??  

          •     Ingat Uang dari Keringat ORTU kamu
            Yang terakhir adalah tips yang paling waras menurut gue, kalau saat ini kamu gak berminat, capek, malas, atau apapun sejenisnya yang membuat kamu gak mau bercinta dengan skripshit lagi, mulai deh ingat-ingat lagi udah berapa banyak uang yang dihabisin ortu kamu buat kuliahin kamu, masih mending yang ortunya punya banyak duit. Nah, yang ortunya Cuma dapetin uang dari hasil nyangkul disawah, jadi kuli bangunan ataupun buruh, kamu tega menyia-nyiakan  impian mereka buat melihat kamu berhasil menjadi seorang sarjana??

            Cuma itu tips campur sari dari mulai yang stress sampai tips waras dari gue buat kamu biar semangat terus bercinta dengan skripshit. :)

            Langkah yang kamu pilih saat menjadi seorang mahasiwa, itu adalah jalan yang harus kamu lewati. Semua yang kita jalani, semua yang kita dapat dan semua hal yang udah kita lalui, sedikit banyak pasti nyisaiin pelajaran berharga buat hidup kita, tinggal bagaimana kita mampu melihat itu sebagai sebuah pelajaran yang berguna buat kita nantinya.

            Finally, gue yakin, ini semua akan berjalan dengan baik dan berakhir dengan manis. Apa yang susah payah dijalani hari ini, pasti akan mendapatkan akhir yang terbaik juga. :)
            So..mari semangat ngerjain skripshit,opps..skripsi, ^_^

            Tidak ada komentar:

            Poskan Komentar

            Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...